Tags

, ,

“Menakjubkan, terkagum, mempesona dan sangat luar biasa….”

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Itulah kalimat yang tepat untuk memberikan apresiasi penghargaan tertinggi kepada pelaku-pelaku seni Rusia yang mementaskan pertunjukannya di Taman Budaya Yogyakarta pada tanggal 1-2 agustus 2009 kemarin. Pekan Kebudayaan Rusia di Indonesia memang diselenggarakan di dua kota besar, yaitu DKI Jakarta pada tanggal 28-30 Juli 2009 bertempat di Taman Ismail Marzuki, Gedung Kesenian Jakarta, dan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 1-2 Agustus 2009, di Taman Budaya. Beberapa pementasan masyarakat Yogyakarta akan disuguhi dengan kekayaan budaya Rusia dalam bentuk pertunjukan tari balet dan tradisional, nyanyian, pemutaran film, sulap dan akrobat.

Berikut ini Liputan dari saya…..selamat menikmati…

Image and video hosting by TinyPic

Penampilan para seniman Rusia sangat luar biasa dan membuat saya tercengang…bagaimana tidak! para penari wanita melakukan putaran 360 derajat berkali-kali (gak pusing yah mbak), lalu sang penari pria melompat-lompat keatas dengan menghentakkan kakinya hingga menyentuh jidatnya, ditambah lagi dengan salto kedepan dan kebelakang dan itu merupakan sebuah tarian tradisional mereka.

Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic

Inilah sosok para penari wanita dan pria yang menyajikan pertunjukan dengan penuh riang dan tawa. Oia…wanita rusia tinggi2 yah…dan idungnya mancung abis.
Image and video hosting by TinyPic Image and video hosting by TinyPic
Nah, kalo yang ini pemain accordion (bener g sih tulisannya) yang berkolaborasi dengan pemain gitar dan gamelan, mereka berimprovisasi melantunkan melodi yang harmonis. Disampingnya terlihat aksi akrobatik oleh seorang wanita yang sedang memutar-mutar rangka bola dengan lihainya.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPicBeginilah kira-kira suasana penonton dan fotografer di dalam aula Taman Budaya Yogyakarta melihat aksi panggung para seniman Rusia….

Semoga menghibur

…………………Mari kita Lestarikan keanekaragaman seni dan budaya Indonesia………………….

Advertisements