Tags

Global Xchange merupakan program kerjasama British Council, Voluntary Service Overseas (VSO), dan Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian UGM. Global Xchange (GX) adalah sebuah program pertukaran relawan internasional yang memberikan kesempatan unik bagi kaum muda dari negara dan budaya yang berbeda untuk saling bekerjasama, membangun, dan berbagi keterampilan, serta berkontribusi pada masyarakat lokal. Selama empat bulan para relawan dari Indonesia akan berpasangan dengan relawan asal Inggris untuk hidup dan bekerja di sebuah kota di Inggris dan di Indonesia.

Tahun 2010 ini, GX akan mengambil lokasi di Yogyakarta dan Luton . Setiap relawan akan ditempatkan di masing-masing kota. Yogyakarta akan lebih dahulu menjadi tuan rumah pada bulan April hingga Juni 2010, dilanjutkan dengan Luton hingga bulan Agustus. Dalam mengusung program GX kali ini British Council bermitra dengan Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian Universitas gadjah Mada (PSKP UGM) di Yogyakarta

Saat ini British Council dan Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian UGM tengah mencari calon relawan berusia 18-25 tahun yang tinggal di Yogyakarta. Kandidat pelamar yang asalnya bukan kota Yogyakarta tetap bisa mendaftar asalkan mereka tengah dan sedang tinggal di Yogyakarta sekurang-kurangnya dua tahun, sehingga mengusai detil dan hal mutakhir tentang kota ini.

Formulir pendaftaran dapat di-download di www.britishcouncil.or.id, formulir yang sudah lengkap dikirim via email ke ; (globalxchange2010@ugm.ac.id)
, atau bisa juga dikirim via pos ke:

Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian (PSKP)
Sekip K-9 Universitas Gadjah Mada
Yogyakarta 55281, T: +62 274 520733

Batas akhir pendaftaran adalah Rabu, 3 Februari 2010 pukul 16.00 WIB. Dan hanya 20 calon relawan yang lolos seleksi yang akan kami panggil untuk mengikuti Assessment Day di Yogyakarta tanggal 18-20 Februari 2010. Informasi lebih lanjut dilihat di website http://www.britishcouncil.org/indonesia-globalxchange-101.htm.

Advertisements