Tags

, , ,

Terbayar sudah penantian yang sempat tertunda selama 2 tahun untuk datang ke KARIMUNJAWA. Indah dan sangat luar biasa. Kalian harus kesana untuk bisa merasakan salah satu keindahan alam di Indonesia ini. Saya mungkin akan bercerita dengan beberapa jepretan poto yang saya abadikan untuk bisa merasakannya.

Image and video hosting by TinyPic

Dimulai dari perjalanan Jogja – Semarang – Jepara dan sampailah Karimunjawa. Untuk lebih tahu jelas tentang profile karimunjawa, teman2 bisa baca disini. Saya hanya memberikan info yang singkat-singkat saja atau update info dan selebihnya biarlah poto yang berbicara. Karimunjawa adalah salah satu kecamatan di kabupaten Jepara, disana terdapat 3 desa diantaranya desa karimunjawa, desa kemojan dan desa parang. Jumlah penduduk disana kurang lebih 8000 jiwa dan didominasi di desa karimunjawa itu sendiri. Sebagian besar penduduk disana bermata pencaharian sebagai nelayan dan mayoritas beragama islam. Para penduduk disana terdiri dari berbagai macam suku diantaranya suku jawa, madura, bajo dan bugis, sedangkan bahasa lokal yang digunakan bahasa jawa dan bugis.

Image and video hosting by TinyPic

Dengan membawa perbekalan dan uang saku secukupnya kita bisa ke karimunjawa dengan paket backpacker (pahe), transport dari jogja menuju semarang naik bis (35 rb) kemudian sesampainya di semarang mencari tumpangan saja ke arah jepara karena banyak sekali truk/pick up yang telah kosong karena muatan kayu2 ukiran dari jepara sudah dikirim ke semarang dan kita bisa menghemat kocek (10-15  rb). Selanjutnya nyebrang menuju karimunjawa dengan kapal muria paket ekonomi (Rp 28.500).

Image and video hosting by TinyPic

Gambar diatas adalah Pulau cilik/kecil, pulau ini kecil sekali dan hanya ada beberapa tanaman diantaranya pohon kelapa dan cemara laut. Untuk memutarinya saja hanya 5 menit dengan berjalan kaki. Terumbu karang disini sangat indah karena saya sempat menyelam juga disini ditambah dengan keanekaragaman jenis ikan, bintang laut dan teripang didalamnya, tapi hati2 juga karena bulu babi meraja lela.

Image and video hosting by TinyPic

Yang anda lihat diatas adalah salah satu penunggu pulau kecil bernama akib, dia sangat senang sekali untuk dikunjungi apalagi diberi makan. Enggak ding…..dia itu salah satu model saya. hehehehe.

(bersambung dulu yah)