Tags

,

Salam Hijau dan Salam Lestari !!!

Pada tanggal 22 April 2009 kemarin tepat kita merayakan hari bumi, yah memang gak semua orang tahu pada hari rabu yang panas itu adalah hari bumi. Tapi kita semua yang peduli dengan bumi, dari berbagai organisasi, instansi dan masyarakat semua berkumpul dikeramaian Yogyakarta demi mengkampanyekan sebuah tindakan persuasif untuk melestarikan bumi. Saya dan teman2 dari kanopi Indonesia berkumpul dan melakukan persiapan untuk memulai orasi, pembagian stiker dan poster yang berada dititik keramaian jalan Malioboro. Tepat pukul 09.00 kita memulai orasi dengan nada yang lantang dan tegas kepada para pengendara motor dan mobil yang berhenti tepat dilampu lalu-lintas kota. Aksi orasi menjadi kian menarik karena ditambah lagi dengan aksi teatrikal simbolik dengan memakai pakaian badut elang jawa. Sementara teman-teman yang lain ikut andil dengan membagi-bagikan stiker dan poster kepada pengendara motor dan mobil yang melintas.

Kesadaran akan pentingnya membuat bumi selamat memang harus dimulai sejak kecil, jiwa cinta lingkungan harus sudah dimulai sedini mungkin, menanam pohon, membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah di sungai, mengurangi polusi udara dengan menghemat bahan bakar, hemat menggunakan listrik dan air serta tindakan2 lainnya seperti menyadarkan orang lain untuk berbuat baik bagi alam dan lingkungan sekitarnya.

Mudah-mudahan persoalan lingkungan yang menjadi fenomena agenda tiap tahun semakin berkurang dan mengurangi keresahan masyarakat, sehingga fenomena banjir, gempa bumi, tanah longsor dan sebagainya tidak ada lagi dan tidak untuk menciptakannya karena hal demikian itu adalah sebuah konsekuensi dari perubahan tekanan udara dan sifat fisik bumi. Mari kita semua penduduk bumi, khususnya bumi Indonesia menyelamatkan bumi dan membuat kehidupan yang lebih baik untuk kesejahteraan mahluk hidup semua.

1 Jiwa untuk 1 pohon.

Masih ingin tinggal di BUMI kan???

GO GREEN and GO COOL…

Advertisements