Tags

, ,

Pada suatu hari, saya chatting sama saudara saya yang berada di Bandung bernama Turi, kami bercerita tentang keinginan dia untuk mendapatkan beasiswa dari ITB untuk melanjutkan kuliah S2nya di Belanda dan hal ini juga yang membuat dia semangat karena mendapat dukungan penuh dari kedua orang tunya. Lalu setelah selesai dengan pembicaraan beasiswa ITB kemudian giliran saya bercerita tentang tugas akhir yang belum selesai2…hehehe***sensor***. Setelah selesai, lalu Turi bercerita tentang saudaranya  bernama Thysa yang sedang kuliah S1nya di San Fransisco, USA berencana untuk pulang ke Indonesia pada bulan Juni 2009, lalu singkatnya aq pernah berpesan minta oleh-oleh ke turi sebuah buku kalo dia melakukan sebuah perjalanan jauh lagi, khususnya keluar negeri. Lalu Turi teringat akan  rencana kepulangan Thysa ke Indonesia pada bulan Juni kemarin dan akan segera mengontak dia untuk membawakan sebuah buku Lonely Planet Indonesia untuk agung pts….hmmmm, tidak pikir lama2 saya langsung menjawab ia Turi, gpp…makasih yah. Kenapa saya terpikirkan buku itu? karena di Indonesia sendiri sangat sulit mendapatkannya, kalau tidak salah loh buku tersebut hanya bisa didapatkan di Bandara Internasional Indonesia yang besar dan tentu saja akan berebutan dengan para wisatawan luar negeri yang akan menjelajah keindahan pesona alam Indonesia.

LP Indonesia

Akhirnya setelah sekian lama menantikan sebuah buku perjalanan bernama “Lonely Planet” seri Indonesia akhirnya terjawab sudah, tepat pada tanggal 25 Juni 2009 jam 22.45, saya memilikinya…hehehe, kebetulan Turi di bulan Juni 09 ini  ada acara pertemuan Internasional di Yogyakarta, perwakilan dari tempat kerjanya. Makasih Turi, makasih Thysa…

Karena buku ini import dan saya tidak mau rusak ataupun pindah tangan ke orang lain yang tidak dikenal langsung saja saya bungkusin  alias disampul di toko buku daerah Terban. Sekarang buku ini selalu menemani saya didalam tas dalam bepergian kemanapun dan kalau ada sesuatu hal yang menyangkut perjalanan, buku sakti langsung dikeluarkan…..

Salam petualang!…

Semoga bermanfaat!…